Rekreasi Indah Kota Tegal Harus Anda Coba

Rekreasi Indah Kota Tegal Harus Anda Coba – Tegal, sebuah teritori di Propinsi Jawa tengah, sebagian orang akrab dalam kata “inyong” yang dengan bahasa Tegal memiliki arti ‘saya’.

Terkenal dengan ada Warung Tegal, yang menyebar di luar Tegal, jual nasi dengan bermacam opsi lauk dan sayur. Dipasarkan pada harga dapat dijangkau, disukai semua kelompok. Bukan hanya bahasa dan kulinerannya saja yang memikat,

Rekreasi Indah Kota Tegal Harus Anda Coba Bersama Keluarga

Wana Rekreasi Prabanlintang sebagai pohon rimba pinus yang disihir jadi tempat selfie. Tempat ini ada di Jalan Raya Danasari Nomor 18, Kecamatan Bojong. Bisa dilakukan dengan kendaraan motor dari pusat perkotaan sepanjang lebih kurang 1 jam. Rekan Pelancong harus isi penuh battery camera jika tidak mau keterlaluan ambil photo di beberapa spot menarik di tempat ini. Sebutlah saja rumah pohon, hammock, jembatan kayu, dan sudah pasti keelokan pohon pinus. Tak perlu mengambil kantong kebanyakan, jika berkunjung di sini persiapkan saja ongkos parkir sekitaran Rp5 ribu.

Pantai Alam Cantik

Pantai Alam Cantik dengan panjang garis pantai sekitaran 500 mtr. ini jangan ketinggal. Pantai ini sebagai tujuan rekreasi terkenal di Kota Tegal yang diatur oleh Pemerintahan Kota Tegal. Asyiknya, lokasinya demikian dekat dari pusat perkotaan, cuman memakan waktu 15 menitan dengan kendaraan motor.

Sarana umum di tempat ini juga komplet, salah satunya toilet, tempat parkir luas, rumah beribadah, warung, dan yang lain. Untuk atraksinya, Rekan Pelancong dapat mencoba berkeliling-keliling lautan dengan perahu rekreasi yang disiapkan. Janganlah lupa mengambil photo seelok kemungkinan saat sedang ada di atas perahu ya.

Rekreasi Guci

Rekreasi di Tegal satu ini tawarkan pancuran-pancuran air panas alami dengan keelokan pemandangan kaki gunung Slamet, yang dipercayai mempunyai manfaat tertentu untuk kesehatan badan. Dari pusat perkotaan Tegal dilalui sepanjang 1 jam dengan kendaraan motor, lewat pegunungan berliku. Agar bisa berkunjung di Rekreasi Guci, Rekan Pelancong cukup mempersiapkan bujet Rp10ribuan. Selainnya pancuran air panas, ada sepeda menggantung, hammock yang menghadap langsung ke pemandangan gunung, ada pula kereta menggantung, dan yang lain. Hingga janganlah lupa nikmati atraksi-atraksi itu sambil ambil photo ya. Untuk kenangan.

Wana Rekreasi Kali Rambut

WIsata di Tegal dengan view menarik ini berada di Dusun Jatinegara Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal. Jika dari pusat perkotaan Tegal memerlukan waktu semakin lama lebih kurang 1 jam. Dan jika sedang ada di Kabupaten Tegal cuman habiskan 40 menitan saja.

Rekan Pelancong dapat nikmati pertunjukan di Wana Rekreasi Kali Rambut Jatinegara, salah satunya rumah pohon, kolam berenang anak-anak, jembatan cinta, dan yang lain. Rekan Pelancong bisa juga sekedar duduk sambil mengobrol, dengan latar belakang cantiknya sungai di teritori ini.

Waduk Cacaban

Waduk Cacaban ada di Kelurahan Penujah Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal. Jika Rekan Pelancong pergi dari pusat perkotaan Tegal, akan lewat perjalanan sepanjang minimal 40 menit. Masuk pintu masuk Danau Cacaban yang sudah dibuka untuk rekreasi semenjak tahun 1980an ini, akan disongsong dengan rumah pohon tanpa atap atau umum disebutkan ranggon. Santai di pelabuhan sambil meresapi air danau yang tenang dengan panorama pegunungan. Cukup mempersiapkan bujet untuk ticket masuk dan ongkos parkir sekurang-kurangnya Rp10ribu.

Bisa memikirkan begitu asyiknya menelusuri rekreasi di Tegal yang dibahas di atas? Jika sedang ada di Tegal atau sekelilingnya, janganlah lupa singgah ya. Dan pasti persiapkan camera dengan battery penuh! Bagaimana, pas untuk tujuan akhir minggu ini?

Curug Cantel Bumijawa, Cantiknya Air Terjun Istimewa di Tegal

Tegal rupanya bukan hanya populer dengan warteg-nya saja. Kota satu ini punyai banyak keelokan alam yang sayang dilewati. Untuk yang merencanakan liburan ke situ, coba tiba ke Curug Cantel Bumijawa*.

Curug Cantel Bumijawa sebagai salah satunya air terjun paling istimewa di Tegal. Cukup populer dan selalu ramai didatangi pelancong di periode berlibur. Lalu seperti apakah serunya di situ? Baca pembicaraan kontribusi Travelingyuk, Frenky Hizkia, di bawah ini.

Menantang Tetapi Cantik

Salah satunya daya magnet sekalian rintangan dari Curug Cantel ialah lajur trackking bukit-bukit yang perlu dilewati untuk meraihnya. Atmoser penjelajahan semakin berasa karena pengunjung harus juga melalui sungai dengan batu-batuan cukup licin. Medannya dapat disebut susah, tetapi benar-benar cocok untuk beberapa pencinta rintangan.

Curug Cantel Bumijawa mempunyai ketinggian 60 mtr., dan disebelah air terjun banyak lumut dan tumbuhan menjalar. Karena ketinggiannya, tidak dianjurkan berenang pada bagian bawah. Air yang turun benar-benar deras dan dapat mencelakakan.

Lokasi dan Jalur Ke arah Curug Cantel Bumijawa

Curug Cantel berada di Dusun Gendong, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal. Curug ini ada pas di kaki Gunung Slamet. Untuk yang merencanakan tiba kesini kendaraan individu, langsung bisa manfaatkan tutorial dari program Maps.

Tetapi untuk yang cenderung pilih kendaraan umum, dapat turun di terminal bis kota selanjutnya memakai jasa ojek untuk ke arah lokasi rekreasi. Lama perjalanan dari kota Tegal ke arah Curug Cantel cuman memerlukan waktu satu jam.

baca juga : Tempat Rekreasi di Indonesia yang Populer dan Indah