Kendal memiliki sejuta daya tarik alam yang menajubkan dan sedikit pelancong tahu. Walau sebenarnya semua object wisatanya benar-benar menganakemaskan mata, pas untuk habiskan waktu berlibur dengan keluarga atau sahabat. Dimulai dari situs budaya, air terjun, rekreasi monumental, sampai spot photo kece ada untuk memberi warna berlibur Anda. Ingin tahu seperti apakah bagusnya tempat rekreasi di Kendal? Baca pembahasan ini.

Baca Juga : 5 Pola Perjalanan Wisata Petualangan di Indonesia

  1. Bukit Selo Arjuno

Untuk ke arah teritori alam ini Anda perlu tempuh medan yang cukup curam. Tetapi Anda tidak perlu sangsi, karena pengurus rekreasi telah sediakan tangga besi dan tali. Alat tolong itu akan membimbing pengunjung untuk mendaki ke atas bukit. Pucuk bukit batu membubung tinggi tetapi sempit, jadi saat naik disarankan untuk berhati-hati karena injakannya licin.

 

Saat datang di atas bukit Anda disajikan bentang alam yang luas dan cantik. Gabungan bukit-bukit hijau dan batu-batuan jadi daya magnet tertentu. Gardu pandang yang instagenic membuat beberapa pengunjung berbaris ambil photo di sini. Sepanjang perjalanan ke arah atas bukit, Anda akan mendapatkan pengalaman adventure paling membahagiakan.

 

Lokasi: Jl. Watulawang, Kedungboto, Kec. Limbangan, Kab. Kendal.

 

  1. Kali Bladon

Kendal banyak memiliki langkah untuk memberikan kepuasan beberapa pelancong, kelihatan dari ada sungai yang disihir jadi tujuan rekreasi. Dapat disebut Kali Bladon sebagai rekreasi baru, tapi semangat pengunjung cukup tinggi. Anda dapat nikmati situasi sungai yang bersih dengan pemandangan petak-petak sawah hijau. Ditambahkan udara sejuk yang membuat berlibur lebih membahagiakan.

 

Ada banyak spot photo menarik dan lucu di tempat rekreasi ini, tentu saja dengan background sungai yang cantik. Anda bisa juga telusuri sungai dengan ban rakit sambil duduk di atas ban itu. Pohon-pohonan rimbun yang hijau bisa menjadi rekan Anda sejauh berpetualang di sini. Untuk ticket masuknya juga benar-benar murah dan pengunjung bebas berekreasi sepanjang hari.

 

Lokasi: Jl. Krayapan, Purwokerto, Beberan, Kec. Brangsong, Kab. Kendal.

 

  1. Pantai Moro

Di pantai ini Anda akan mendapati warna pasir yang hitam dan lembut. Saat ujung kaki menyentuhnya karena itu sangat terasa halus. Air lautnya jernih dan warna hijau kebiru-biruan, sampai Anda dapat menyaksikan keelokan dasar laut. Panorama alam sekelilingnya cukup menarik dan asri, dengan pohon-pohonan rimbun dan hijau.

 

Anda dapat mendapati banyak tanaman kaki kuda yang cantik saat mekar. Ada juga mercusuar dengan tinggi 40 mtr. yang terletak di bibir pantai. Di atas ketinggian itu Anda dapat menyaksikan keindahan pantai yang eksotik. Tidak perlu cemas bila ingin naiki mercusuar karena telah diperlengkapi oleh keamanan yang ideal.

Lokasi: Jl. Gubugsari, Kec. Rowosari, Kab. Kendal.

 

  1. Danau Banaran

Tempat ini pas untuk pelancong yang ingin refreshing dan menentramkan pemikiran. Lokasinya jauh dari jantung kota hingga udaranya masih sejuk dan fresh. Ini karena teritori danau berada disekitaran tempat kebun cengkeh. Ditambahkan pohon-pohonan rimbun di sekitar tujuan ini, akhirnya daya magnet Danau Banaran tidak dapat ditampik keelokannya.

 

Warna air danau hijau kebiruan membuat Anda kerasan lama-lama di sini. Anda bisa juga lakukan swafoto di batu semen yang ada di tengah danau. Karena airnya yang paling jernih, hingga hasil photo seperti terlihat ada di atas air. Ada banyak property juga yang bisa Anda pakai untuk berpose ala-ala beberapa selebgram.

 

Lokasi: Jl. Surugajah, Ngargosari, Kec. Sukorejo, Kab. Kendal.

 

  1. Kedung Pengilon

Kendal menyajikan rekreasi yang akhir-akhir ini digemari remaja, yakni Kedung Pengilon. Berada di Kecamatan Brangsong persisnya wilayah Ngrawu, salah satunya teritori tinggi di Kendal. Itu kenapa panorama yang didatangkan terlihat natural serta sejuk. Ditanggung pengunjung akan kerasan habiskan waktu berlibur di tujuan alam ini.

 

Dari ketinggian, air mengucur cukup deras sampai hasilkan jeram. Saluran air itu ikuti tikungan yang telah dibuat secara kekinian. Di atas kedung ada jembatan beragam warna yang siap menarik pelancong. Ada juga hiasan payung yang menyengaja di pasang oleh pengurus rekreasi, maksudnya untuk menambahkan nilai ekstetik supaya elok di sasaran camera.

 

Lokasi: Jl. Ngrawu, Tunggulsari, Kec. Brangsong, Kab. Kendal.

 

  1. Curug Semawur

Rekreasi curug ini telah terkenal di kelompok pelancong, bisa dibuktikan dari volume pengunjungnya yang tinggi. Perjalanan ke arah curug memerlukan waktu lama, Anda akan dibawa untuk telusuri tempat bukit-bukit. Tetapi Anda akan dimanja dengan panorama elok sepanjang perjalanan, dimulai dari perkebunan kopi sampai sungai-sungai sama air jernih.

 

Saat datang Anda akan disajikan curug yang mempunyai delapan jenjang, dan tinggi membubung. Lekukan bebatuan dan pohon-pohonan rimbun jadi daya magnet khusus yang menakjubkan. Pada jenjang pertama Anda akan menyaksikan air terjun kembar. Tidak ketinggal kolam tampung yang airnya benar-benar sejuk dan dapat dipakai untuk berenang.

“Diharapkan ini menjadi insentif baru bagi paket perjalanan untuk segera menghubungi perusahaan perjalanan mitra,” kata Alexander.

Lokasi: Jl. Kejiwan, Blumah, Kec. Plantungan, Kab. Kendal.

Baca Juga : 5 Pola Perjalanan Wisata Petualangan di Indonesia