Daya Tarik Rekreasi Kece Pemandangan Rimba Pinus Di Tegal

Rekreasi Kece Pemandangan Rimba Pinus Di Tegal memang selalu menjadi  salah satunya daerah di Indonesia yang kawasannya ada di daratan tinggi. Hal itu membuat Tegal simpan deretan tempat wisata alam yang memikat buat didatangi.

Satu diantaranya yakni Rekreasi Prabanlintang Danasari, atau yang dikenali juga bernama Wana Rekreasi Prabanlintang atau Praba Lintang.

Daya Tarik Rekreasi Kece Pemandangan Rimba Pinus Di Tegal Yang Indah

Tujuan itu benar-benar pas dijadikan arah wisata keluarga atau bersama rekan atau orang tercinta. Karena kealamiannya betul-betul akan membuat siapa saja kerasan lama-lama di lokasi. Hingga anda tak perlu ribet cari lokasi yang mahal dan eksklusif untuk refreshing dan hilangkan capek.

Situasi Alami yang Pas untuk Refreshing

Prabanlintang Danasari yang ada di Kabupaten Tegal, memiliki keunikan rekreasi daratan tinggi yang biasanya dipenuhi oleh rimba pinus. Di sini beberapa pengunjung bisa secara mudah mendapati pohon-pohonan pinus yang membubung tinggi, membuat situasi di lokasi sangat terasa asri dan sejuk.

Tidaklah aneh jika wana rekreasi itu benar-benar pas dijadikan arah berlibur untuk refreshing dan hilangkan capek. Anda dapat ajak keluarga, teman dekat, rekan, atau mitra di kantor untuk nikmati panorama cantik yang alami ini bersama sama. Wilayahnya yang lumayan jauh dari hingar-bingar perkotaan akan membuat anda kerasan habiskan waktu di situ.

Spot Photo yang Instagramable

Untuk beberapa millenials yang hoby lakukan swafoto, Wana Rekreasi Prabanlintang ialah arah yang pas untuk nikmati waktu berlibur. Pasalnya di tempat rekreasi yang dipenuhi oleh rimba pohon pinus itu telah banyak tersedia sekali spot photo Instagramable, yang dapat menjadi tempat untuk ambil beragam foto keren.

Bahkan juga tidak cuman satu atau dua spot photo saja yang dapat anda dapatkan. Tetapi ada banyak spot photo bagus yang dapat membuat anda kebingungan harus pilih spot yang mana lebih dulu harus dicoba. Ditambah dengan panorama yang hijau yang beri kesegaran mata, sudah tentu sebagian besar pojok di lokasi rekreasi itu dapat anda cicipi sebagai spot photo bagus.

Banyak Track Jalan yang Dapat Dilalui

Jika anda menyenangi kegiatan trackking, Rekreasi Prabanlintang Danasari mendatangkan beberapa track jalan yang bisa disusuri. Bahkan juga pengurus rekreasi dengan aktif menambahkan track jalan itu untuk beberapa pengunjung. Satu diantaranya yakni track jalan yang pemisahnya dibuat dari ban mobil sudah bekas.

Track itu mulai dibuat di tahun 2018 lalu dan tidak perlu waktu yang lama jadi favorite untuk beberapa pengunjung. Ditambah sepanjang mata melihat yang dapat dilihat ialah nuansa alam yang masih alami, hingga demikian menganakemaskan dan beri kesegaran pandangan. Untuk track dari ban mobil sudah bekas ini sendiri memiliki panjang sekitaran 100 mtr. dari pintu masuk.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi

Wana Rekreasi Prabanlintang beralamatkan di Jalan Raya Danasari, Kebun, Dusun Danasari, Kecamatan Bojong, Tegal, Jawa tengah. Karena terhitung sebagai rekreasi yang populer dan terkenal di kelompok masyarakat Tegal sendiri, anda yang dari luar wilayah tidak susah untuk mendapatinya.

Dari arah pusat perkotaan, jaraknya lebih kurang 39 km atau memerlukan waktu perjalanan sekitaran satu jam. Di mana akses jalan ke arah lokasi termasuk telah bagus, hingga anda dapat memakai beragam kendaran untuk capai tempat rekreasi baik itu kendaraan beroda 2 atau kendaraan beroda 4.

Adapun jalur yang bisa diambil yakni dimulai dari Jalan Kapten Sudibyo dan ke arah Jalan Raya Tegal-Purwokerto-Cilacap dan Jalan Bojong ke Karang Jambu. Sesudahnya anda dapat arahkan kendaraan ke Jalan Raya Danasari. Jika masih bimbang dengan jalurnya, dapat menanyakan pada warga sekitaran atau utamakan navigasi peta digital agar lebih gampang.

Jam Operasional dan Harga Ticket Masuk

Jika ingin bertandang dan nikmati beragam serunya di Wana Rekreasi Prabanlintang, yakinkan anda tiba saat jam operasinya yang berjalan start pukul 07.00 s/d 17.00 WIB sehari-harinya. Yang mana info terkini untuk harga ticket masuknya terbilang sangatlah murah dan meriah dan ramah untuk semua kelompok.

Anda perlu mempersiapkan uang sejumlah lebih kurang Rp. 5.000 saja per-orangnya. Dan untuk biaya parkir kendaraan berlaku biaya normal seperti tempat wisata secara umum, yakni Rp. 2.000 untuk kendaraan beroda 2 dan Rp. 3.000 untuk kendaraan beroda 4. Tetapi harga dapat berbeda kembali setiap saat bergantung peraturan faksi pengurus.

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Wana Rekreasi Prabanlintang

Naik ke Rumah Pohon

Rumah pohon sebagai salah satunya spot photo yang terkenal di Rekreasi Prabanlintang Danasari, hingga sebaiknya anda tidak boleh melewati peluang untuk berfoto dan ambil gambar di situ. Bahkan juga spot itu benar-benar hits di kelompok anak muda Tegal, terutamanya yang aktif di sosial media dan menyenangi photografi.

Jika anda takut dengan ketinggian, tak perlu cemas. Karena sarana ini sangat aman dan ada pemisah yang menyengaja dibuat untuk menghindar beberapa hal yang tidak diharapkan. Apa lagi setelah tiba di atas, anda dapat menyaksikan pemandangan alam sekitaran yang demikian cantik lebih terang dari rumah pohon ini.

Berfoto dan Santai di Hammock

Sama dengan rekreasi dengan rimba pinus yang lain yang sering mendatangkan hammock sebagai sarananya. Juga dengan Rekreasi Prabanlintang Danasari, yang sediakan hammock dengan formasi 2 sampai 3 baris antara pohon pinus. Umumnya beberapa pengunjung kelihatan asyik berfoto di atas hammock dengan background rimba pinus yang teduh.

Bahkan juga lebih hebat kembali umumnya ada pula hammock yang diatur sampai 5 baris ke atas, pas sekali untuk photo group jika anda tiba bergerombol dengan anggota lumayan banyak. Tetapi yakinkan anda berhati-hati saat naik ke hammock, terutamanya untuk anda yang ada di hammock barisan tertinggi.

Nikmati Panorama di Jembatan Kayu

Di Wana Rekreasi Prabanlintang Danasari, anda dapat mendapati jembatan kayu estetik yang umum dijadikan tempat memburu photo. Jembatan kayu di tempat ini ada 2, satu memakai tali sebagai penunjangnya dan dijadikan penyambung di antara zone A dan zone B.

Sementara satu jembatan kembali ada di danau, yang demikian terkenal jadi tempat photo prewedding. Bagaimana tidak, jembatan air itu benar-benar sangat estetik dengan background panorama hijau yang asri. Tidaklah aneh jika lokasinya banyak digunakan sebagai spot ambil photo untuk prewedding. Tetapi karena tidak memiliki pegangan disebelah seginya, anda sebaiknya berhati hati.

baca juga : Rekreasi di Kendal Terkini dan Paling Hits