Tempat Wisata Terbaik di Solo – Solo adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Jawa Tengah. Tempat wisata di Solo antara lain wisata sejarah. Pusat Suvenir; Mulailah dengan wisata alam yang menakjubkan. Turis mana yang harus datang sendiri? Lihat ulasannya di bawah ini.

1. Keraton Surakarta

Berwisata ke Keraton Surakarta ada Tata Kramanya Loh! | TIMES Indonesia

Keraton Surakarta adalah tempat yang tidak boleh dilewatkan di solo. Bahkan Keraton ini merupakan pusat pemerintahan Kesultanan dan Surakarta. Tempat ini masih berdiri sebagai situs sejarah pada masa pemerintahan Susuhunan Pakubuwono II pada tahun 1744.

Ada museum dan sumur legendaris untuk direnungkan oleh raja. Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini, ada beberapa pantangan yang harus diikuti. Ini memiliki sandal jepit. Kemeja; Topi; Dia memakai celana pendek dan kacamata hitam. Keraton buka dari pukul 09:00 hingga 15:00 WIB dan tutup pada hari Jumat.

2. Taman Sriwedari

Kembali Kalah Gugatan, Gibran: Pokoknya Kita Perjuangkan, Sriwedari Milik  Warga Solo

Sejak zaman Pakubuwana X, Taman Sriwedari di dekat Laos sudah ramai dikunjungi pengunjung. Dulunya, Taman Sriwedari sering digunakan sebagai tempat festival dan acara seni seperti Malam Selikuran. Pada tahun 1948, Taman Sriwedari digunakan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON).

Terkadang ada pertunjukan wayang kulit tradisional. Tepatnya di Gedung Wayang Orang (GWO) Sriwedari. Taman ini buka mulai pukul 10:00 hingga 22:00 WIB. Tiketnya sangat murah yaitu Rp 3.000 per orang.

3. Grojogan Sewu

10 Gambar Air Terjun Grojogan Sewu 2022 Harga Tiket Masuk Wisata  Tawangmangu Solo Asal Usul Sejarah | JejakPiknik.Com

Grojogan Sewu terletak 37 km dari pusat kota Solo. – Tawangmangu. Lokasi: Sebelah Barat Gunung Kalaw. Bahkan Grojogan Sewu diakui sebagai air terjun tertinggi di Jawa Tengah. Dibutuhkan hampir seribu langkah untuk mencapai air terjun.

Berikut adalah mitos. Dengan kata lain, jika Anda tidak ingin putus, Anda tidak bisa berkencan dengan pasangan Anda. Rp.Per per orang untuk mengunjungi Grojogan Sewu bagi wisatawan. Harganya hanya 20.000.

4. Air Terjun Jumog

Air Terjun Jumog Karanganyar, Lokasi dan Tiket Masuk

Selain Grojogan Sewu, air terjun alami lainnya adalah Air Terjun Jumog. Anda bisa menikmati suasana asri dan alami di sini. Jaraknya sekitar 40 km dari pusat kota Solo ke Air Terjun Jumog. Destinasinya terjal dan berbatu. Tapi begitu Anda sampai di sini, semuanya akan baik-baik saja.

Anda tidak perlu serius untuk memasuki air terjun ini. Ini karena Anda hanya perlu membayar sekitar Rp 5.000 per orang. Sesampai di sana, Anda bisa merasakan kesegaran air terjun ini.

5. Tugu lilin

Asal-usul Tugu Lilin Solo, Tonggak Sejarah Pergerakan Kemerdekaan Halaman  all - Kompas.com

Taguilin didirikan untuk memperingati perjuangan kemerdekaan para pemuda Indonesia. Tambahan, Monumen Lilin menyerupai lilin yang menyala merayakan hari jadi ke-25 Boedi Oetomo. Ini mewakili semangat juang yang tidak pernah bisa dilawan.

Monumen Candlestick adalah latar belakang yang sempurna untuk penggemar selfie. Tempat ini damai bagi wisatawan. Sedangkan di kawasan Tugu Lilin. Jangan lupa untuk mencoba resep Mie Ayam Pocong yang unik dan enak.

Baca juga : Slot Online Fire Strike