Alexander Reyaan, Direktur Kebudayaan dan Pariwisata Palsu Kementerian Pariwisata dan Inovasi (Kemenparekraft), mengatakan timnya berusaha membedakan produk perjalanan dengan menciptakan gaya perjalanan yang berbeda.

Webinar Asosiasi Perdagangan Perjalanan Petualangan Indonesia (IATTA) “Merevitalisasi Pariwisata Indonesia Melalui Wisata Petualangan”

Pada saat yang sama, Kementerian Pariwisata dan Inovasi telah menyiapkan hingga enam jenis wisata untuk lebih mengembangkan wisata alam dan petualangan di nusantara.

Berdasarkan penjelasannya, tiga dari enam kategori wisata prioritas adalah Paket Wisata (5 DSP) – Labuan Bajo; Berdasarkan Danau Toba dan Borobudur.

Tiga lainnya adalah hewan liar. Ini didasarkan pada risiko dan kesehatan. Untuk satwa liar dan petualangan. Kedua perjalanan ini dibagi menjadi beberapa rute.

Di bawah ini adalah ringkasan dari setiap sub-tur berdasarkan informasi yang diberikan oleh Alexander.

Gaya Perjalanan Satwa Liar

7 Tempat Terbaik di Bumi untuk Melihat Kehidupan Satwa Liar - Lifestyle  Fimela.com

  • Rute Ekspedisi Wallacea

Rute Ekspedisi Wallacea ke Sulawesi Selatan; Sulawesi Utara; Ini mencakup empat provinsi: Gorontalo dan Maluku Utara; kata Alexander.

“Kami sedang mempersiapkan jalur bersejarah Wallacea yang dia lalui. Kami telah memasuki perjalanan yang dibuat dalam program digital. Beri tahu teman Anda tentang promosi lokal dan internasional, termasuk video. ”

Menurut laporan, Wallcea Exploration Trail juga dikenal sebagai Wallacea Trail, yang membagi wilayah geografis hewan Asia menjadi hewan Australia.

Pada waktu bersamaan, Alfred Russel Wallace, seorang peneliti Inggris yang melakukan perjalanan ke seluruh Indonesia pada tahun 1854-1862 untuk mengumpulkan sampel biologis.

Perjalanan ke masing-masing Jalur Ekspedisi Wallacea yang dipilih meliputi Taman Nasional Bantimurung Bulusaurung (TN); Suaka Margasatwa Tangkoko dan Suaka Margasatwa Nantu.

  • Mengamati burung

Alexander mengatakan Kabupaten Tambrauw di Papua dipilih untuk jenis wisata ini.

“Khusus di Cenderawasih, burung berpeluang untuk memelihara burung,” ujarnya. Ini adalah kesempatan besar untuk belajar secara bebas, ”katanya.

Dia menjelaskan, meski saat ini pemerintah daerah sedang mempersiapkan, ada rencana untuk memperluas birdwatching ke daerah lain.

Alexander menjelaskan, target pangsa pasar pariwisata saat ini, seperti Australia dan New Zealand, lebih dekat ke Indonesia, tergantung jarak.

  • Penemuan taman nasional

Saat ini, wisata National Park Discovery hanya memiliki satu perjalanan dan ribuan atraksi di ribuan pulau. Gunung Leuser dan Taman Nasional Baluran.

Seribu pulau; Pulau-pulau tersebut antara lain Pulau Kelapa; Pulau Alam Kotok Pulau Pramuka dan Marina Ancol.

Area di dalam Taman Nasional Baluran meliputi Pantai Sijile; Pantai Savana Bekol; Pantai Bama dan Desa Wisata Wonorejo.

Kawasan Discovery National Park Gunung Leuser termasuk Ketambe. Bukit Lawang dan Tangkahan.

Meskipun ada beberapa tempat untuk dikunjungi saat ini, Alexander mengharapkan lebih banyak perjalanan di sepanjang rute pada tahun 2021.

  • Heart of Borneo

“Ini tentang keanekaragaman hayati,” katanya. Ada juga budaya Dayaknya,” kata Alexander.

Dalam bentuk perjalanan ini, Tujuannya adalah Kalimantan Barat. Clementon Tengah; Clinton Timur; Sub-wilayah Kalimantan Utara dan Kalimantan Selatan.

Borneo Heart-to-Heart Travel mencakup berbagai gaya dan tujuan perjalanan. Salah satunya adalah jejak sejarah petualangan “Muler Mountain Range”.

Kemudian Wisata Petualangan “Puncak Tertinggi Kalimantan”; Tanah Leluhur dan Wisata Dunia Dayak Iban (Alam Suku Dayak Iban).

Ekspedisi lainnya termasuk ekspedisi Sebangau dan Sangkulirang-Mangkalihat untuk mengeksplorasi keanekaragaman hayati perairan dangkal, menjelajahi lukisan cadas milenial dan jejak budaya Maha Kham.

“Yang kami kelola saat ini adalah river cruise, salah satu atraksi ekowisata utama di Clementon,” kata Alexander.

Gaya Perjalanan Petualangan

40 Kata-kata Bijak tentang Perjalanan, Bukan Sekadar untuk Gaya-gayaan |  Bola.com | LINE TODAY

  • Puncak gunung berapi Indonesia

Dalam merancang perjalanan, tim desain Alexander mencoba memetakan kebutuhan untuk memanfaatkan bisnis pendakian gunung.

“Ada sembilan gunung. Teman-teman, termasuk Federasi Pendaki Gunung Indonesia (FMI) dan Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia (APGI), mengetahui hal ini,” ujarnya.

“Diharapkan ini menjadi insentif baru bagi paket perjalanan untuk segera menghubungi perusahaan perjalanan mitra,” kata Alexander.