Tempat Wisata Hits di Ngawi – Ada banyak tempat untuk dikunjungi di Jawa Timur. Ngawi salah satu dari banyak kota alam yang indah untuk dijelajahi.

Tidak hanya keindahan alam, Kota ini menawarkan perjalanan pendidikan bersejarah yang dapat dikunjungi keluarga. Berikut ini adalah beberapa tips bagi wisatawan yang berkunjung ke Ngwe Saung.

1. Air Terjun Teleng

Air Terjun Teleng

Air terjun ini merupakan salah satu tempat wisata di Ngwe Saung yang paling populer dan yang paling terkenal adalah Air Terjun Tele. Desa Ngwe Judan Terletak di Kabupaten Jogorogo, Ngweudan, air terjun ini wajib dikunjungi.

Suasana di sekitar air terjun di kaki Gunung Lawwu sangat menyegarkan. Ada lapangan luas di sekitar air terjun dan sering digunakan sebagai tempat berkemah.

2. Waduk Pondok;

Waduk Pondok

Ngwe Saung memiliki atraksi lokal dan waduk yang digunakan oleh penduduk setempat untuk memancing. Jadi jika Anda memang tertarik untuk memancing, Anda harus datang ke sini.

Ada banyak vendor yang menjual resep yang bisa Anda coba. Tiket masuk Waduk Pondok adalah Rp. Biayanya sekitar 2.000 dan sangat hemat biaya.

3. Museum Trinil

Museum Trinil

Selain pemandangannya yang indah, Ngwe Saung memiliki banyak tempat wisata sejarah. Salah satu tempat wisata sejarah yang paling terkenal adalah Museum Trinil.

Di museum ini Anda dapat menemukan artefak dari manusia purba, seperti Phitecantropus Erectus. Tambahan, Manusia purba yang hidup pada masa itu; Di sini Anda dapat menemukan informasi DNA dari hewan dan tumbuhan.

4. Benteng Van Den Bosch

Selain Museum Trinil, Perjalanan bersejarah lainnya ke Ngwe adalah Benteng Van Den Bosch. Benteng ini sering disebut sebagai Benteng Pendem dan merupakan salah satu peninggalan sejarah Belanda.

Terletak di Desa Palin, Kecamatan Ngwe, dan begitu Anda sampai di benteng, Anda bisa melihat benteng-benteng tua. Di sini Anda dapat mengambil latar belakang yang indah dan foto-foto indah dari Benteng Van Den Bosch yang megah.

5. Kebun Teh Jamus

Kebun Teh Jamus

Ngwe Saung juga memiliki kebun teh yang sangat alami. Tidak hanya pemandangan alam yang hijau tetapi juga udara yang sangat sejuk dan polusi udara yang membuat betah di sini.

Perkebunan Teh Jammu meliputi area seluas 478 hektar, sekitar 40 km dari Ngwe Lay. Di sini Anda bisa menikmati pemandangan perkebunan teh dengan lebih leluasa. Ada juga kolam renang anak dan area berkemah.

6. Watu Jonggol

Watu Jonggol

Watu Jonggol adalah tujuan wisata populer di kaki Gunung Lawu. Tempat ini memiliki pemandangan alam dan ventilasi yang baik.

Asal usul Watu Jonggol dikenal dengan bongkahan batu besar yang menutupi sebagian bumi.

7. Air terjun pengantin

"<yoastmark

Air terjun pengantin memiliki logo sendiri berwarna perak. Terletak di Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe, air terjun ini memiliki dua cabang mirip pengantin. Ketinggian masing-masing air terjun sekitar 20 meter, sehingga Anda bisa menciptakan pemandangan yang indah.

8. Taman Tawun

Taman Tawun

Taman Tawun juga merupakan tujuan wisata yang populer. Tak heran, banyak keluarga berkumpul untuk rekreasi. Taman Tawun memiliki kolam buatan dan paviliun kayu untuk relaksasi.

9. Taman Banyu Redjo

Banyu Redjo Park

Resor ini berdiri pada tahun 2019 dan merupakan salah satu tempat wisata pertama. Sesuai dengan namanya, terdapat berbagai macam kolam renang untuk dewasa dan anak-anak. Fasilitas menarik lainnya termasuk kafe kecil. Ada juga area selfie dan taman yang asri.

10. Air Terjun Suwono

Air Terjun Suwono

Air terjun perak yang paling terkenal adalah Air Terjun Suwono. Menariknya, Anda harus memiliki keberanian untuk sampai ke sini. Karena Air Terjun Suwono masih tersembunyi di dalam hutan pinus yang asri. Bosan dengan jarak, keindahan air terjun Suwono ini pasti akan terbalas nantinya.

Baca Juga :10 Daftar Rekomendasi Film Action Korea Terbaik