Dijuluki Pulau Dewata, Bali memang tak pernah kehilangan wisatawannya. Alam Panduan lengkap untuk semua studi wisata budaya dan kuliner. Ubud adalah salah satu tujuan wisata tersibuk dan tersibuk di Bali dan memiliki banyak tempat wisata di Bali.

Seminyak di Bali tidak terkecuali. Wisata Ubud menawarkan berbagai atraksi untuk memuaskan para tamunya. Tidak hanya untuk kuil dan biara Hindu; Ubud juga memiliki pemandangan yang indah.

Wisata yang merupakan bagian dari Kabupaten Gianyar ini sudah populer sejak tahun 1930-an. Jika Anda berkunjung ke sini, Anda akan melihat pegunungan dan perbukitan yang hijau. Bersiaplah untuk menyambut ladang dan sawah dengan sungai alami yang tak berujung. Tertarik pada seni? Ubud adalah tempat kelahiran seniman berbakat dan sering disebut sebagai Pusat Seni dan Budaya Pulau Dewata. Bahkan di Ubud, saya memiliki perjalanan yang baik.

Ingin tahu lebih banyak tentang tempat wisata yang bisa Anda lihat saat mengunjungi Ubud? Inilah 10 di antaranya.

10 Daftar Tempat Wisata di Ubud

1. Monkey Forest

Monkey Forest - Alam Ubud Villa

Anda mungkin pernah mendengar tentang hutan monyet. Ya, Itu adalah nama salah satu tujuan wisata Ubud yang paling terkenal. Banyak kera berkeliaran di tanah sebagai hutan lindung. Ada candi Hindu di dalamnya. Oleh karena itu, masyarakat Bali menganggap hutan kera sebagai tempat keramat.

Selain monyet yang lewat, Anda juga akan menikmati pemandangan pepohonan tinggi yang bebas dari polusi udara dingin dan pemandangan alam yang sejuk. Waktu terbaik untuk mengunjungi Monkey Forest adalah sekitar jam 2 siang. Saat itu, kera tidak menyerang dengan ganas saat makan. Tempat ini sangat populer karena menarik lebih dari 10.000 wisatawan setiap bulannya.

2. Gua Gajah

Berwisata ke Gua Gajah di Bali

Gua unik ini merupakan peninggalan abad ke-9. Di pintu masuk Anda bisa melihat mulut iblis yang dibuat oleh tangan manusia. Seolah-olah Iblis telah masuk ke dalam mulut Iblis. Begitu masuk, kami menyambut tamu kami dalam gelap. Jadilah teman saat wewangian berembus di udara. Menurut sejarahnya, goa ini pernah digunakan sebagai tempat meditasi.

Seperti kebanyakan tempat wisata di Bali, Anda akan menemukan sebuah pura kecil di sisi kiri goa. Gua ini juga sering digunakan sebagai tempat pemujaan. Sebelum masuk, wisatawan diwajibkan memakai pakaian khusus yang bisa disewa.

3. Pura Taman Saraswati

Pura Taman Saraswati Ubud, Pura Cantik dengan Kolam Teratai Indah |  Kintamani.id

Ketika kita berbicara tentang Pura Taman Saraswati, kita berbicara tentang tari Kecak. Tarian yang terkenal di dunia merupakan salah satu tradisi yang masih dilestarikan hingga saat ini. Ubud sendiri memiliki banyak tempat di mana Anda bisa menyaksikan pertunjukan tari api Kecak. Tapi Pura Taman Saraswati adalah tempat terbaik.

Pertunjukan tari kecak biasanya dipentaskan di atas panggung di tengah kolam teratai. Bunga teratai yang indah juga menjadi salah satu daya tarik Pura Taman Saraswati. Datanglah pada hari Kamis karena Pertunjukan Tari Kecak dimulai pada pukul 19:30 waktu setempat.

4. Sungai Ayung

Sungai Ayung Bali

Berhenti di Sungai Ayung untuk para adrenalin idiot. Di sini Anda akan ditantang untuk mengatasi intensitas arus sungai di antara bebatuan. Sungai Ayung sendiri merupakan tipe Kelas II dan II dan cocok untuk kasau yang belum berpengalaman. Sungai Ayung menjadi pilihan yang tepat bagi para traveller yang ingin menikmati indahnya pemandangan di sekitar mereka.

Berkendara di bawah naungan pepohonan; Bersiaplah untuk pemandangan pegunungan dan ladang yang indah. Di tengah penggalian, Anda bisa melihat patung Ramayana di tebing.

5. Desa Tegalalang,

Sawah Terasering Tegalalang Ubud - Tiket,Lokasi,Rute Jalan & Daya Tarik

Ubud terkenal tidak hanya dengan puranya tetapi juga karena sawahnya yang indah. Salah satunya dapat ditemukan di desa Tigalan. Langkah-langkah yang tersusun rapi menjadikannya kamera yang sempurna untuk kamera Anda. Keindahannya juga menjadi alasan para fotografer asing untuk mencari foto.

Baca Juga : 6 Hal Menarik dari Kota Bogor

6. Puri Saren Ubud

Istana Ubud Puri Saren Agung Kemegahan Abad Lampau - IdeTrips

Selain tari kecak api, Bali juga memiliki Tari Legong Mahabarata yang kurang populer. Kunjungi Puri Saren Ubud untuk menikmati pameran yang menarik ini. Pertunjukan tari ini hanya tersedia pada hari Minggu antara pukul 19:30 hingga 21:00 waktu setempat. Di hari lain Anda dapat menonton tarian yang berbeda dalam program yang berbeda yang tidak menarik.

7. Campuhan Ridge Walk

Yuk Jalan-jalan Cantik di Campuhan Ridge Walk Bali – Balipedia

Selain keanekaragaman alamnya, banyak tempat wisata Ubud yang ramai dikunjungi wisatawan. Campuhan Ridge Walk adalah pilihan yang tepat jika Anda menginginkan tempat yang tenang jauh dari keramaian. Tempat wisata outdoor ini menawarkan panorama khas Bali batiniah.

Anda juga dapat menemukan toko bergaya kontemporer di Bali Hotels. Perjalanan 9 km ini akan membawa Anda melintasi Sungai Wos dengan lembah yang subur dan sawah yang subur. Latar belakang Gunung Agung akan menguntungkan perjalanan Anda di Campuhan Ridge Walk.

8. Gunung Kawi

Asal-usul Mitos Pesarean Gunung Kawi, Tempat Pesugihan! - Ayo Semarang

Tidak hanya di Jawa Timur, ada gunung bernama Gunung Kawi. Gunung Kawi dapat ditemukan di Ubud. Di Tampaksiring, sebuah resor 18 km timur laut Ubud buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore.

Gunung Kawi Ubud sendiri membangun Raja Anak Wungsu dan keluarganya pada abad ke-11. Sebelum Anda sampai di sana, Anda akan melintasi ladang dan sawah yang indah. Selain itu, Anda harus melewati ratusan anak tangga untuk sampai ke sana.

9. Pura Kehen

Destinasti Objek Wisata Pura Kehen Bangli di Cempaga Bangli Bali -  IhateGreenJello

Jalan Thiri Wijaya, Terletak di Bangli, Pura Kehen adalah salah satu pura tertua di Bali. Pura yang terpelihara dengan baik ini berjarak sekitar 30 menit berkendara dari pusat kota Ubud.

Pura Kehen sering disebut sebagai pura terindah di Bali. Kuil kuno ini adalah tempat yang indah dengan perhatian yang cermat terhadap detail. Sebagian besar wisatawan tidak mengetahui tempat ini sehingga Anda dapat mengunjunginya dengan tenang. Ini juga merupakan tempat untuk dikunjungi. Anda harus mengenakan pakaian yang rapi, termasuk celana pendek.

10. Tirta Empul

Tirta Empul, Tempat Suci Dekat Istana Presiden Di Bali

Ada juga sumber air panas di daerah Tampaksiring yang disebut Tirta Empul. Tirta Empul, sekitar 20 mil dari pusat Ubud, telah lama digunakan sebagai tempat suci, dan Tirta Empul terletak di Bali untuk mandi dan pembersihan spiritual dan spiritual. Mereka yang ingin meremajakan tubuh juga bisa masuk ke sini. Ikuti aturan.

Baca Juga : Daftar Rekomendasi Film Komedi Romantis Korea